Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2585
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) Berbantu LKS Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Akuntansi
Authors: Nizar, Zaitun
Keywords: Model Pembelajaran TAI;LKS;Hasil Belajar
Issue Date: 20-Feb-2018
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh model Team Assisted Individualization (TAI) berbantu LKS untuk meningkatkan hasil belajar Akuntansi pada siswa di kelas XI Akuntansi SMK PAB 2 Helvetia Tahun Ajaran n 2017/2018. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen dengan desain penelitian analisis regresi sederhana. Sebagai populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XIAK di SMK Swasta PAB 2 Helvetia T.P 2017/2018 yang terdiri dari 2 kelas (52 siswa). Sampel penelitian ini adalah kelas XI AK 1. Instrumen yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa adalah tes yang terlebih dahulu diuji validitas dan reabilitasnya. Pada kelas eksperimen yang diberikan model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) diperoleh nilai rata-rata pre test 65,5 dan standar deviasinya 12,82 dan nilai rata-rata post test diperoleh 77,5 dengan standar deviasinya 82,26. Sampel penelitian ini berdistribusi normal dan memiliki varians yang homogen. Untuk menguji hipotesis digunakan uji t, dimana t hitung =9,368 sedangkan ttabel = 2,048 pada taraf nyata 0,05 dk = (30-2) = 28 karena t hitung t tabel makadiperoleh adanya pengaruh yang signifikan pada model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) berbantu LKS untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi jurnal khusus dikelas XI AK SMK PAB 2 Helvetia T.P 2016/2017.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2585
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.