Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2580
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRitonga, Siti Halimah-
dc.date.accessioned2020-03-12T04:55:16Z-
dc.date.available2020-03-12T04:55:16Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2580-
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas XI IPS PAB 4 Sampali. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Reciprocal Teaching terhadap hasil belajar akuntansi siswa pada kompetensi dasar mencatat transaksi / dokumen ke dalam bukti transaksi. Siswa kelas XI IPS PAB 4 Sampali Tahun Pelajaran 2017/2018. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 40 orang. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah Pusposive Sampling sehingga ditetapkan sampel yang digunakan adalah kelas XI IPS yang berjumlah 40 orang sebagai sampel penelitian. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes tertulis berbentuk lembar kerja siswa yang terdiri dari pre test 9 item dan 9 item post test yang terlebih dahulu diuji validitas dan reabilitasnya. Dari hasil analisis data pre test diperoleh nilai rata-rata 71,125, dan standar deviasi 9,90. Sedangkan untuk data post test nilai rata-rata 83 dan standar deviasi 11,31. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan thitung 14,94 dan bila dikonsultasikan dengan nilai tabel “t” pada taraf signifikan 0,05, dengan db = N – 1 = 39 maka ttabel = 1,685. Dengan membandingkan antara thitung dengan ttabel diperoleh (14,94>1,685), sehingga Ha ditolak dan Ho diterima, sehingga kesimpulannya adalah “ada pengaruh Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi kelas XI IPS Di SMA PAB 4 Sampalien_US
dc.subjectModel Pembelajaran Reciprocal Teachingen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas XI IPS SMA PAB 4 Sampalien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.