Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2578
Title: Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) dalam Meningkatkan Kemampuan Kognitif Siswa SMK Negeri 13 Medan
Authors: Tanjung, Yenny Martini
Keywords: Auditory Intellectually Repetition (AIR);Kemampuan kognitif;Hasil belajar
Issue Date: 20-Feb-2018
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada peningkatan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) di kelas XII SMK Negeri 13 Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018 pada materi laporan harga pokok produksi. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII akuntansi yang berjumlah 39 orang siswa. Sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) dalam meningkatkan kemampuan kognitif dan hasil belajar akuntansi siswa pada materi laporan harga pokok produksi. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes dan lembar observasi. Adapun yang menjadi hasil dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa pada siklus I diperoleh sebanyak 17 siswa (43,59%) yang mencapai ketuntasan dan yang belum mencapai ketuntasan sebanyak 22 siswa (56,41%). Sedangkan untuk hasil belajar pada siklus II diperoleh sebanyak 32 siswa (82,05%) yang mencapai ketuntasan dan yang belum mencapai ketuntasan sebanyak 7 siswa (17,95%). Berdasarkan hasil siklus II diketahui bahwa kemampuan kognitif dan hasil belajar siswa telah meningkat dan berhasil.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2578
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.