Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2570
Title: Penerapan model pembelajaran Student Teams Achivement Division (STAD) dengan menggunakan Media Bebasis Edmodo untuk Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa
Authors: Harahap, Halimatus Sakdiah
Keywords: Model Pembelajaran Student Teams Achivement Division (STAD);Hasil Belajar;Media Berbasis Edmodo
Issue Date: 20-Feb-2018
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Akuntansi siswa dengan menerapkan Model Pembelajaran Student Temas Achievement Division (STAD) dengan menggunakan media berbasis Edmodo untuk meningkatkan hsail belajar akuntansi siswa pada SMK BM Harapan Mekar Medan. Jenis penelitian inia adalah PTK yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, tindakan, observasi/evaluasi dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI Ak di SMK BM Harapan Mekar Medan, yang berjumlah 32 orang siswa. objek penelitian ini adalah peningkatan hasil belajar akuntansi. Pengumpulan data dilakukan dengah metode tes. Data dianalisis dengan teknik analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan terjadi peningkatan persentase hasil belajar akuntansi pada siswa kelas XI Ak di SMK BM Harapan Mekar Medan. Berdasarkan hasil tes, pada siklus I rata- rata persentasehasil belajar tuntas akuntasni siswa sebesar 46,87%(kriteria rendah). Pada siklus II rata- rata persentase hasil belajar akuntansi siswa mengalami peningkatan menjadi 78,12% (kriteria tinggi). Berdasarkan hasil penelitian tresebut dapat disimpulkan penerapan model STAD dengan menggunakan media berbasis edmodo dalam meningkatkan hasil belajar siswa akuntansi kelas XI SMK BM Harapan Mekar Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2570
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.