Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25685
Title: | PENGGUNAAN MODEL VISUAL, AUDITORY, KINESTHETIC (VAK) DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI LENGKUNG DI KELAS IV SDN 167647 |
Authors: | AFFANDI, ULHA AULIA |
Keywords: | Bangun Ruang Sisi Lengkung;Matematika, Model Pembelajaran |
Issue Date: | 29-Jul-2024 |
Publisher: | umsu |
Abstract: | enelitian ini diperoleh karena rendahnya partisipasi langsung peserta pengajar dalam pelatihan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan menggunakan bentuk atau tidak menggunakan bentuk. Penggunaan formulir sangat penting dalam menjamin keberhasilan suatu proses pendidikan, semakin baik formulir yang digunakan maka semakin efisien pula target pendapatannya, salah satunya adalah formulir VAK. Bentuk visual auditori kinestetik (VAK) merupakan bentuk latihan yang memaksimalkan 3 gaya belajar berupa visual, auditori dan kinestetik agar siswa merasa aman. Penelitian ini bertujuan untuk melihat penggunaan bentuk VAK (visual, auditori, kinestetik) dalam pelatihan Matematika siswa kelas IV SDN 167647 dengan modul volume bangun ruang bersisi melengkung. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah monitoring dengan melihat langsung menggunakan formulir VAK Matematika dengan modul volume bangun sisi lengkung. Setelah melakukan penelitian ini, Anda akan menemukan keberhasilan yang diinginkan dalam pelatihan yang sedang berlangsung. |
URI: | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25685 |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Artikel Jurnal Ulha Aulia Affandi .pdf | Full Text | 2.41 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.