Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25684
Title: STRATEGI DIGITAL MARKETING PT. KHARISMA DALAM MENGOPTIMALKAN PENJUALAN ALAT – ALAT KESEHATAN DI SUMATERA UTARA
Authors: FADHILAH SUAL, MUHAMMAD FAJRAN
Keywords: strategi;digital;marketing;alat – alat kesehatan
Issue Date: 22-Aug-2024
Publisher: umsu
Abstract: Saat ini di Indonesia terdapat banyak perusahaan-perusahaan distributor alat-alat kesehatan. Di tahun 2021 sendiri terdapat 891 perusahaan distributor alat-alat kesehatan. PT. Kharisma sendiri merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang distributor penjualan alat-alat kesehatan. Pada saat ini PT. Kharisma memasarkan produk-produknya melalui berbagai macam platform digital. Marketing communication merupakan kegiatan pemasaran dengan menggunakan teknik-teknik komunikasi yang bertujuan memberikan informasi perusahaaan terhadap target pasarnya. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan strategi digital marketing PT. Kharisma dalam mengoptimalkan penjualan alat-alat kesehatan di Sumatera Utara. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi jumlah informan. Teknik analisis data dengan model kualitatif yang terdiri dari reduksi data, display data, dan kesimpulan dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwasannya platform digital saat ini memiliki peranan yang sangat penting bagi sales marketing. Tanpa adanya platform digital tim marketing akan kesulitan dalam memasarkan produknya. Marketing yang ulet, professional, pantang menyerah, jujur, dan bisa menang dalam persaingan lah yang dibutuhkan oleh PT. Kharisma hingga bisa mengoptimalkan penjualan alat – alat kesehatan di Sumatera Utara.
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25684
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MUHAMMAD FAJRAN FADHILAH SUAL.pdfFull Text5.78 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.