Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2542
Title: Penerapan Kolaborasi Model Pembelajaran Explicit Instruction dan The Power Of Two untuk Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Sswa Kelas X SMK Bayu Pertiwi 1 Sunggal
Authors: Ramadani, Siti Fajar
Keywords: Kolaborasi model Explicit Instruction;The Power Of Two
Issue Date: 20-Feb-2017
Abstract: Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar Akuntansi pada materi jurnal khusus kelas X SMK Bayu Pertiwi 1 Sunggal dengan tujuan untuk meningkatkan hasil belajar Akuntansi pada materi jurnal khusus kelas X SMK Bayu Pertiwi 1 Sunggal T.A 2016/2017. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Bayu Pertiwi 1 Sunggal yang berjumlah 25 orang yang semuanya perempuan. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan hasil belajar Akuntansi siswa kelas X SMK Bayu Pertiwi 1 Sunggal, setelah guru menerapkan kolaborasi model pembelajaran Explicit Instruction dan The Power Of Two khususnya pada materi pembelajaran jurnal khusus. Hal ini dapat dilihat dari tes awal yang dilakukan dengan nilai rata-rata hasil tes belajar siswa pada tes awal adalah 59 (tidak tuntas ) dan jumlah siswa yang tuntas sebanyak 6 orang siswa (24%) dan jumlah siswa yang tidak tuntas dalam tes awal ini sebanyak 19 orang siswa (76%). Pada siklus I nilai ratarata siswa 78,6 (Tuntas) dengan siswa yang tuntas sebanyak 16 orang siswa (64%) dan jumlah siswa yang tidak tuntas sebanyak 9 orang siswa (36%) , dan pada siklus II Nilai rata-rata siswa 87,4 (tuntas) dengan jumlah siswa yang tuntas sebanyak 22 orang siswa (88%) dan jumlah siswa yang tidak tuntas sebanyak 3 orang siswa (12%)
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2542
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.