Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2541
Title: Implementasi Metode Peer Teaching Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI AK SMK YPK Medan
Authors: Al Adri, Fikri
Keywords: Metode Peer Teaching;Meningkatkan Hasil Belajar
Issue Date: 20-Feb-2017
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Implementasi Metode Peer Teaching Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI AK SMK YPK Medan, Tahun Ajaran 2016/2017. Teknik Analisis Data dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Teknik dan alat pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui tes dan lembar observasi. Untuk mengumpulkan data penelitian ini menggunakan tes dalam bentuk uraian. Dan yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK YPK Medan yang berjumlah 36 orang siswa pada tahun Pelajaran 2016/2017. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan 2 siklus, yang setiap siklus nya mempunyai tahap-tahapan yaitu perencanaan, Pelaksanaan, Observasi, dan Refleksi. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa Implementasi Metode Peer Teaching Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi pada kompetensi dasar pencatatan transaksi Akuntansi Kartu Persediaan. Setelah mengamati hasil belajar dari tes awal (sebelum menerapkan Metode Peer Teaching) dari 36 siswa hanya 7 dengan persentase 19,44% orang mampu mencapai KKM yang telah ditentukan. Setelah menerapkan Metode Peer Teaching terjadi peningkatan hasil belajar yaitu pada siklus I terdapat 13orang yang tuntas dengan persentase 36,11% dan setelah siklus II menjadi 28 orang siswa yang tuntas dengan persentase 77,78% dengan kategori tinggi Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa apakah Implementasi Metode Peer Teaching Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI AK SMK YPK Medan, Tahun Ajaran 2016/2017.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2541
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.