Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25322
Title: Pengembangan Literasi Nunerasi Berbasis Video Pembelajaran Pada Media Tiktok di SMK Negeri 6 Medan
Authors: Puspita, Ananda
Keywords: Pengembangan;Literasi Numerasi;Video Pembelajaran;Media Tiktok
Issue Date: 27-Aug-2024
Publisher: UMSU
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan siswa yang mampu mengaplikasikan meteri dalam kehidupan sehari-hari dan mngetahui perkembangan Literasi Numerasi pada siswa pada materi sitem persamaan linier kelas XI SMK Negeri 6 Medan. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah R&D (Research and Development) atau 4-D, yaitu pendefinisian, perancangan , dan pengembangan. Penelitian ini melibatkan 33 responden yang terdiri dari 3 validator (2 dosen dan 1 guru) serta 30 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengembangan literasi numerasi berbasis video pembelajaran pada media tiktok telah mendapatkan masukkan dari validator dan pendidik matematika dengan kategori “sangat valid”
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25322
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ANANDA PUSPITA.pdf6.89 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.