Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25237
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorEVA, JULYANI-
dc.date.accessioned2024-09-30T01:50:17Z-
dc.date.available2024-09-30T01:50:17Z-
dc.date.issued2024-08-13-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25237-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model project based learning dengan media audiovisual terhadap kemampuan menulis teks persuasi kelas VIII SMP Negeri 3 Laut Tador Tahun pembelajaran 2023/2024. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Laut Tador yang berjumlah 75 siswa. Sampel pada penelitian ini siswa kelas VIII-2 yang berjumlah 25 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen. Instrumen penelitian menggunakan esai tes. Hasil penelitian berdasarkan uji hopotesis dan menggunakan uji t maka diperoleh nilai ๐‘กโ„Ž๐‘–๐‘ก๐‘ข๐‘›๐‘” sebesar 2.251 pada taraf yang singnifikan 5% sedangkan nilai ๐‘ก๐‘ก๐‘Ž๐‘๐‘’๐‘™ untuk N =25-2 adaalah 1.684. Dapat disimpulkan bahwa ๐‘กโ„Ž๐‘–๐‘ก๐‘ข๐‘›๐‘” yaitu 2.251 lebih besar dari ๐‘ก๐‘ก๐‘Ž๐‘๐‘’๐‘™ yaitu 1.684. Hasil yang diperoleh mengidentifikasikan bahwa model project based learning dengam media audiovisual memiliki pengaruh yang singnifikan terhadap kemampuan menulis teks persuasi siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Laut Tador tahun pembelajaran 2023/2024.en_US
dc.subjectPJBLen_US
dc.subjectTeks Persuasien_US
dc.subjectkemampuan menulisen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PERSUASI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 LAUT TADOR TAHUN PEMBELAJARAN 2023/2024en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKIPSI EVA JULYAN,2002040006 (13).pdfFull text4.61 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.