Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2507
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRoswanto-
dc.date.accessioned2020-03-11T09:29:23Z-
dc.date.available2020-03-11T09:29:23Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2507-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Assisted Individualization) terhadap hasil belajar siswa. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 negeri 1 sipispis tahun pembelajaran 2016/2017 yang berjumlah 84 siswa . Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IPS-3 yang berjumlah 26 siswa. Desain penelitiannya adalah one group pre-test post-test design. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes esai. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Assisted Individualization) terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMA Negeri 1 Sipispis Tahun Pembelajaran 2016/2017 yang dapat dibuktikan dengan pengujian hipotesis dengan nilai Thitung > Ttabel, yaitu 22,5 > 1,70en_US
dc.subjectModel TAI (Team Assisted Individualization)en_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) Terhadap Hasil Belajar Siswa SMA Negeri 1 Sipispisen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.