Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24930
Title: PENGARUH SERVICE QUALITY DAN BRAND TRUST TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI MEDIASI PADA KONSUMEN SMARTPHONE SAMSUNG MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI MEDAN
Authors: Yulia Kartika, Sam
Keywords: Service Quality;Brand Trust;Repurchase Intention;Customer Satisfaction
Issue Date: 31-Jul-2024
Abstract: Dalam hal Repurchase Intention sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain: Service Quality, Brand Trust dan Customer Satisfaction. Hal ini juga dilakukan oleh mahasiswa Universitas Negeri Medan. Untuk itu dibutuhkan suatu penelitian seberapa besar pengaruh faktor-faktor tersebut terhadap Repurchase Intention dengan Customer Satisfaction pada konsumen Smartphone Samsung Mahasiswa Universitas Negeri Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Service Quality dan Brand Trust terhadap Repurchase Intention dengan Customer Satisfaction pada konsumen Smartphone Samsung Mahasiswa Universitas Negeri Medan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Negeri Medan. Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden menggunakan sampel jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner lalu di uji menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan analisis model struktural (r-square & f-square ) dan mediation effect (direct effect, indirect effect & total effect). Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh Service Quality terhadap Repurchase Intention (sig = 0,000 < 0,05), ada pengaruh Brand Trust terhadap Repurchase Intention (sig = 0,000 < 0,05), ada pengaruh Service Quality terhadap Customer Satisfaction (sig = 0,001 < 0,05), ada pengaruh Brand Trust terhadap Customer Satisfaction (sig = 0,000 < 0,05), ada pengaruh Customer Satisfaction terhadap Repurchase Intention (sig = 0,000 < 0,05), ada pengaruh Service Quality terhadap Repurchase Intention dimediasi Customer Satisfaction (sig = 0,007 < 0,05), ada pengaruh Brand Trust terhadap Repurchase Intention dimediasi Customer Satisfaction (sig = 0,005 < 0,05). Kesimpulan penelitian : ada pengaruh Service Quality terhadap Repurchase Intention, ada pengaruh Brand Trust terhadap Repurchase Intention, ada pengaruh Service Quality terhadap Customer Satisfaction, ada pengaruh Brand Trust terhadap Customer Satisfaction, ada pengaruh Customer Satisfaction terhadap Repurchase, ada pengaruh Service Quality terhadap Repurchase Intention dimediasi Customer Satisfaction, ada pengaruh Brand Trust terhadap Repurchase Intention dimediasi Customer Satisfaction pada konsumen Smartphone Samsung Universitas Negeri Medan.
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24930
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Yulia Kartika Sam 2005160123.pdf2.87 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.