Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2486
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSitorus, Saut Djosua Henrianto-
dc.date.accessioned2020-03-11T07:16:29Z-
dc.date.available2020-03-11T07:16:29Z-
dc.date.issued2018-03-29-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2486-
dc.description.abstractPemahaman laporan keuangan merupakan sejauh mana kemampuan mahasiswa untuk memahami laporan keuangan baik sebagai seperangkat pengetahuan (body of knowledge) maupun sebagai proses atau praktik. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh minat terhadap pemahaman laporan keuangan dengan kecerdasan intelektual sebagai variabel intervening. Penelitian dilakukan di Perguruan Tinggi Swasta di Kota Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa UMSU, UMN, UISU, UNIVA, UMA jurusan akuntansi semester 6 sebanyak 1219 mahasiswa. Sampel menggunakan proportionate random sampling sehingga diperoleh 92 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling. Penelitian menggunakan pendekatan asosiatif dan kuantitatif. Analisa data yang digunakan di dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan 1) minat berpengaruh terhadap pemahaman laporan keuangan, 2) kecerdasan intelektual berpengaruh terhadap pemahaman laporan keuangan, 3) minat berpengaruh terhadap pemahaman laporan keuangan melalui kecerdasan intelektual.en_US
dc.subjectPemahaman Laporan Keuanganen_US
dc.subjectMinaten_US
dc.subjectKecerdasan Intelektualen_US
dc.titlePENGARUH MINAT TERHADAP PEMAHAMAN LAPORAN KEUANGAN DENGAN KECERDASAN INTELEKTUAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi di Perguruan Tinggi Swasta Kota Medan)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Accounting

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS SAUT D.H. SITORUS.pdf2.21 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.