Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24705
Title: PENGARUH IKLAN POLITIK MEDIA LUAR RUANG TERHADAP SIKAP MEMILIH BAGI PEMULA DI KOTA MEDAN
Authors: PUTRI, RANIA
Keywords: Media;Iklan;Politik
Issue Date: 8-May-2024
Abstract: Berbagai Media digunakan sebagai alat kampanye dan propaganda yang biasanya dalam bentuk iklan, terutama menjelang Pemilu atau Pemilukada. Iklan politik disebut juga sebagai salah satu bentuk komunikasi politik yang penting dengan kualitas jurnalistik yang menampilkan situasi dan kondisi secara langsung sehingga diharapkan mampu menawarkan fakta yang jelas tentang bagaimana partai politik atau kandidat menunjukkan dirinya di depan khalayak pemilih. Kampanye merupakan bagian penting dari sebuah komunikasi politik. Perencanaan dan pembentukan tim strategi penanganan menjadi penting untuk dimaksimalkan di dalam kampanye politik. Beberapa model kampanye yang sering digunakan yaitu poster, banner, baliho, dan sebagainya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh iklan politik media luar ruang terhadap keputusan pemilih pemula di Kota Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik analisis korelasi product moment dan teknik pengolahan data kuantitatif yaitu melalui penyebaran kuesioner. Untuk menghitung hasil pengolahan data menggunakan bantuan program SPSS (Statistical Product and Service Solution). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang kuat antara iklan politik media luar ruang terhadap sikap memilih bagi pemula di Kecamatan Medan Timur. Dibuktikan dengan hasil hipotesis yang menyatakan bahwa (contoh : t hitung lebih kecil dari t table).
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24705
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI PUTRI RANIA.pdfFull Text3.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.