Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2470
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Mind Map dengan Strategi Information Search terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajarann Akuntansi Kelas X SMK Swasta Harapan Stabat
Authors: Helma Yulanda
Keywords: Model Pembelajaran Mind Map;Hasil Belajar;Strategi Information Search
Issue Date: 20-Feb-2017
Abstract: Penggunaan Model Pembelajaran yang digunakan adalah Model Pembelajaran Mind Map dengan Strategi Information Search. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Mengetahui hasil belaja rsiswa yang menggunakan Model Model Pembelajaran Mind Map dengan Strategi Information Search terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas X SMK Swasta Harapan Stabat Tahun Pembelajaran 2016/2017. (2) Mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Mind Map dengan Strategi Information Search terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas X SMK Swasta Harapan Stabat Tahun Pembelajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan populasi seluruh siswa kelas X SMK Swasta Harapan Stabat. Sampel penelitian dilakukan oleh seluruh siswa kelas X SMK Swasta Harapan Stabat dengan Teknik pengambilan sampel adalah total sampling dengan menggunakan model pembelajaran Mind Map. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tes hasil belajar dalam bentuk essay test dengan 10 soal yang telah dinyatakan valid dan reliable. Dari hasil penelitian ini rata-rata pre test adalah 50,51 setelah dilakukan perlakuan pada kelas tersebut diperoleh nilai post test adalah 90,25. Model Pembelajaran Mind Map dengan Strategi Information Search. Pada hasil pengujian hipotesis diperoleh thitung>ttabel yaitu 21,8635> 2,02 pada dk = N-1 = 37-1 = 36 pad taraf α = 0,05. Hal ini berarti Ha diterima yang berarti ada pengaruh Model Mind Map dengan Strategi Information Search terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas X SMK Swasta Harapan Stabat Tahun Pembelajaran 2016/2017.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2470
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.