Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24676
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWalad, M. Muzakir-
dc.date.accessioned2024-07-10T09:48:45Z-
dc.date.available2024-07-10T09:48:45Z-
dc.date.issued2024-05-16-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24676-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Brand Image terhadap Brand Trust dengan Buying Interest sebagai variabel intervening Pada Produk Smartphone I-Phone di Studi Pada Mahasiswa Kota Medan secara langsung maupun secara tidak langsung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan assosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Kota Medan pengguna Smartphone I-Phone Studi yang tidak di ketahui jumlahnya. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Lemeshow yang berjumlah 96 orang mahasiswa pengguna Iphone. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan menggunkana uji Analisis Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung Electronic Word Of Mouth berpengaruh signfikan terhadap Brand Trust. Brand Image berpengaruh signfikan terhadap Brand Trust. Electronic Word Of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Buying Interest. Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Buying Interest. Buying Interest berpengaruh signifikan terhadap Brand Trust. Dan secara tidak langsung Electronic Word Of Mouth tidak berpengaruh terhadap Brand Trust dengan Buying Interest sebagai variabel intervening. Brand Image tidak berpengaruh signfikan terhadap Brand Trust dengan Buying Interest sebagai variabel intervening Pada Produk Smartphone I Phone di Studi Pada Mahasiswa Kota Medan.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectElectronic Word Of Mouthen_US
dc.subjectBrand Imageen_US
dc.subjectBrand Trusten_US
dc.subjectBuying Interesten_US
dc.titlePengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Brand Image Terhadap Brand Trust Dengan Buying Interest Sebagai Variable Intervening Pada Produk Smartphone I Phone (Studi Pada Mahasiswa Kota Medan)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MUZAKIR WALAD.pdf4.87 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.