Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24644
Title: | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS IV SD NEGERI 050757ALUR DUA |
Authors: | HUTABARAT, AMANDA SYAHFITRI |
Keywords: | Keterampilan Menulis;VCT dan Siswa |
Issue Date: | 28-Mar-2024 |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui bagaimana pengaruh Model Pembelajaran VCT (Value clarification technique) terhadap Keterampilan Menulis Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV SD Negeri 050757 Alur Dua, siswa Kelas IV A dan IVB SD Negeri 050757 Alur Dua yang berjumlah 33 orang siswa. Penentuan kelas yang akan menjadi kelompok eksperimen dan kelompok kontrol, dalam penelitian ini menentukan jumlah sampel sebesar 33 orang yaitu keseluruhan dari jumlah populasi, teknik analisis data yang digunakan dalam peneltian ini adalah penelitian ini menggunakan uji t (Paired Sample T Test). Menurut Uji t Paired Sample, adapun hasil penelitia ini adalah Berdasarkan output Paired Samples Correlations diperoleh nilai sig (2 tailed) sebesar 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan terdapat korelasi antara rata-rata hasil Keterampilan Menulis untuk pre-test kelas eksperimen dengan post-test eksperimen Berdasarkan ouput Paired Samples Test diperoleh nilai t sebesar 33.440 dan nilai sig. (2 tailed) sebesar 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan ada perbedaan rata rata hasil Keterampilan Menulis untuk pre-test kelas kontrol dengan post-test kontrol dan penelitian ini menerima hpotesis bahwa terdapat pengaruh Value clarification technique terhadap Keterampilan Menulis kelas IV SD Negeri 050757 Alur Dua |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24644 |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI.pdf | Full Text | 4.19 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.