Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24579
Title: PENGARUH MODEL EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI KELAS V UPT SD NEGERI 060871 MEDAN
Authors: LUSI MARETI, .
Keywords: Motivasi Belajar;Model Everyone Is A Teacher Here
Issue Date: 6-May-2024
Abstract: Penelitian ini dilatar belakangi oleh Kurangnya Motivasi Belajar siswa kelas V UPT SD Negeri 060871 Medan yang disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya yaitu kurang tepatnya guru dalam memilih model pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikansi dari penggunaan model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here di kelas V UPT SD Negeri 060871 Medan dan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here terhadap Motivasi belajar siswa kelas V UPT SD Negeri 060871 Medan.Penelitian ini merupakan penelitian dengan pengolahan data kuantitatif serta menggunakan teknik total sampling dimana seluruh populasi dapat dijadikan sampel yang berjumlah 49 Siswa. Variabel bebas adalah Medel Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here, sedangkan variabel terikat yaitu Motivasi belajar siswa. Proses pengambilan data menggunakan data kelas kontrol dan data kelas eksperimen yang dianalisis menggunakan software SPSS versi 26. Hasil penelitian dari uji t (Independent Sample T-test) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran E v e r y o n e Is A T e a c h e r H e r e terhadap Motivasi Belajar Siswa dengan nilai sig. 2-tailed sebesar 0,000. Berarti 0,000 < 0,05, maka Ha diterima dan H0 ditolak. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here DI kelas V UPT SD Negeri 060871 Medan
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24579
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
LUSI MARETI_SKRIPSI FIX.pdf7.41 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.