Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24364
Title: ANALISIS SWOT DALAM STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN BTN QURBAN iB DI BANK BTN KANTOR CABANG SYARIAH MEDAN
Authors: TASYA, DEVANI KHARISMA
Keywords: Analisis SWOT;Strategi Pemasaran;Tabungan Qurban
Issue Date: 22-Sep-2023
Abstract: Produk tabungan qurban adalah program terpadu Bank BTN Syariah yang diberikan kepada masyarakat di kota medan yang ingin menggunakan tabungan qurban untuk ikut berqurban setiap tahun qurban, tetapi tidak memiliki cukup dana dan produk tabungan qurban dapat diakses layanan perbankan. Tujuan utamanya adalah untuk ,memudahankan perencanaan untuk berqurban dan investasi akhirat . Produk tabungan qurban ini sudah berjalan 15 tahun lebih tetapi minat masyarakat masih minim melakukan keputusan untuk menggunakan tabungan qurban, produk ini tidak berkembang dan tidak sesuai target yang di inginkan oleh Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran dan daya tarik produk, terhadap keputusan nasabah menggunakan produk tabungan qurban di Bank BTN Syariah. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian kualitatif deskriptif yaitu dengan menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancaea, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang di gunakan yaitu penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Hasil penelitian yang di peroleh yaitu analisis SWOT yang dilakukan Bank BTN Kantor Cabang Syariah Medan dalam strategi pemasaran sangat efektif dibuktikan dengan proses pemasaran produk tabungan qurban dengan biaya tyerjangkau yang memaksimalkan seluruh potensi yang ada, dan masyarakat sangat mendukung dan merasa senang dengan adanya program tabungan qurban di Bank BTN KCS Medan .
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24364
Appears in Collections:Syariah banking

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DEVANI KHARISMA TASYA.pdfFull Text2.14 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.