Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24260
Title: PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS QUIET BOOK PADA MATERI BANGUN DATAR PADA KELAS 3 SD MUHAMMADIYAH 12 MEDAN
Authors: AYU ARDINA, FITRI NST
Keywords: LKPD Berbasis Quiet Book Pada Materi Bangun Datar
Issue Date: 20-May-2024
Abstract: Tujuan penelitian ini yaitu untuk pengembangan LKPD berbasis Quiet Book pada materi bangun datar pada kelas 3 SD Muhammadiyah 12 Medan untuk mengetahui kevalidan dan kepraktisan LKPD berbasis Quiet Book pada materi bangun datar pada kelas 3 SD Muhammadiyah 12 Medan. Proses pengembangan LKPD berbasis Quiet Book pada materi bangun datar pada kelas 3 SD Muhammadiyah 12 Medan dikembangkan melalui 5 tahap (1) Analysis, (2) Design, (3) Development, (4) Implementation (5) Evaluation. LKPD yang dikembangkan yaitu LKPD berbasis Quiet Book dinyatakan valid digunakan sebagai LKPD dalam proses pembelajaran pada kelas 3 SD Muhammadiyah 12 Medan. Dari hasil data validasi media memperoleh penilaian 67 dengan presentase 89,33 % yang menunjukkan kriteria sangat valid, penilaian ahli materi memperoleh penilaian 44 dengan presentase 97,78 % menunjukkan kriteria sangat valid, penilaian ahli bahasa dengan perolehan nilai 43 dengan presentase 95,56 % yang menunjukkana kriteria sangat valid dan tidak perlu revisi. Setelah melakukan validasi dengan pra dosen ahli media, ahli materi, ahli bahasa peneliti melakukan uji kepraktisan guru dan 10 siswa sebagai sampel dalam penilaian angket respon siswa memperoleh nilai rata-rata 49,1 dengan presentase sebesar 89,27 %. Dalam penilaian angket respon guru memperoleh penilaian 53 dengan presentase 96,36 % masuk dalam kategori sangat praktis dan tidak perlu melakukan revisi sekaligus praktis digunakan dalam proses pembelajaran.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24260
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_AYU ARDINA FITRI NST_2002090073.pdfFull Text10.74 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.