Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24223
Title: PENGARUH MOTIVASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP MUHAMMADIYAH 7 MEDAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INSIDE OUTSIDE CIRCLE (IOC)
Authors: EFENDI, NURLIA
Keywords: Model Pembelajaran;Inside Outside Circle;Motivasi, Prestasi Belaja
Issue Date: 23-Jun-2024
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Motivasi Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa SMP Muhammadiyah 7 Medan Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Inside Outside Circle (IOC).Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan isntrumen utama berupa angket dengan sampel penelitian sebanyak 25 orang siswa. Teknik analisisdata menggunakan Korelasi Product Moment. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Inside Outside Circle berpengaruh terhadap prestasi belajar matematika dengan nilai korelasi sebesar 0,021 dengan tingkat korelasi sangat rendah, motivasi belajar siswa berpengaruh terhadap prestasi belajar matematika dengan nilai korelasi sebesar 0,108 dengan tingkat korelasi rendah, dan model pembelajaran kooperatif tipe Inside Outside Circle dan motivasi secara bersama berpengaruh terhadap prestasi belajar matematika pokok bahasan sistem segiempat dan segitiga di kelas tersebut dengan nilai korelasi sebesar 0,108 dengan tingkat korelasi rendah. Disarankan kepada guru mata pelajaran untuk meningkatkan kompetensi dan model- model pembelajaran yang mampu membuat siswa telebih aktif dan termotivasi untuk mengikuti kegiatan pembelajaran.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24223
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Nurlia Efendi.pdfFull Text4.61 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.