Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24150
Title: PEMANFAATAN MEDIA DIGITAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI PET CAFE MEDAN
Authors: BR BERUTU, ADINDA RAHMAWANI
Keywords: Pemanfaatan Media Sosial;Media Promosi;Wisata Edukasi
Issue Date: 22-Jun-2024
Abstract: Pada era digital seperti sekarang ini, media digital telah menjadi bagian penting dalam promosi usaha, termasuk di industri cafe. Media digital dapat menjadi alat yang efektif untuk meningkatkan visibilitas bisnis dan menarik minat pelanggan potensial. Dalam tulisan ini, akan dibahas tentang pemanfaatan media digital sebagai media promosi di petcafĂ© medan. tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media digital sebagai media promosi di pet cafe medan. Dalam penelitian ini teori yang digunakan adalah Teori Harold Laswell. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menganalisis data,mengolah dan menarik kesimpulan secara kualitatif deskripstif. Hasil penelitian kami menemukan bahwa media digital memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan eksposur dan daya tarik pet cafe di Medan. Dalam hal ini, media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter adalah platform yang paling efektif, karena mereka memungkinkan pemilik pet cafe untuk berinteraksi langsung dengan pengunjung potensial. Kami juga menemukan bahwa konten visual seperti foto dan video sangat efektif dalam menarik minat pengunjung. Mengunggah foto-foto lucu dan menggemaskan dari hewan peliharaan yang ada di pet cafe, serta video yang menunjukkan aktivitas seru di dalam pet cafe, dapat membuat orang-orang tertarik untuk mengunjungi dan berbagi pengalaman mereka dengan media sosial mereka sendiri
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24150
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DINDA CD.pdfFull Text3.98 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.