Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24112
Title: POLA KOMUNIKASI J-ART GALERI MEDAN DALAM MEMASARKAN PRODUK KERAJINAN TANGAN DARI LIMBAH KORAN BEKAS
Authors: Dara Dinda, Zahwa
Keywords: Pola Komunikasi,;Pemasaran,;Produk Kerajinan Tangan
Issue Date: 30-May-2024
Abstract: Pola komunikasi mengacu pada suatu bentuk atau model hubungan antara dua orang atau lebih dalam proses pengiriman dan penerimaan pesan dengan cara yang tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola komunikasi yang digunakan oleh J-Art Galeri Medan dalam memasarkan produk kerajinan tangan yang terbuat dari limbah koran bekas. Rumusan dalam penelitian ini adalah bagaimana pola komunikasi yang digunakan oleh pemilik J-Art Galeri Medan dalam memasarkan produk kerajinan tangan dari limbah koran bekas sehingga menarik banyak perhatian konsumen. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data dan teknik analisis data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat tiga pola komunikasi yang digunakan pemilik J-Art dalam memasarkan produknya yaitu pola komunikasi primer, sekunder, dan sirkular. Pola komunikasi primer terjadi secara langsung antara pemilik galeri dan konsumen. Pola komunikasi sekunder terjadi melalui media sosial, pemilik J-Art menggunakan platform seperti Facebook dan Instagram untuk mempromosikan produk dengan konsistensi dan interaksi yang tinggi. Pola komunikasi sirkular tercermin melalui umpan balik konsumen yang diterima melalui kolom komentar pada postingan media sosial yang menciptakan interaksi yang berkelanjutan antara pemilik galeri dan konsumen
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24112
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DARA DINDA ZAHWA.pdf2.82 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.