Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24019
Title: PERAN KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DI RS KHUSUS PARU MEDAN
Authors: DINDA KESUMA, LESTARI
Keywords: Komunikasi Organisasi;Kualitas Pelayanan Kesehatan;Rumah Sakit
Issue Date: 22-May-2024
Abstract: Komunikasi Organisasi mempunyai peran yang sangat penting untuk menjalin hubungan kerja sama antara manusia yang terlibat dalam organisasi dan mempunyai pengaruh dalam proses pencapaian tujuan organisasi. Peningkatan pelayanan kesehatan terjadi karena adanya komunikasi yang efektif, dan terjalinnya kerjasama atau kolaborasi yang baik antar tim unit rumah sakit dalam memberikan pemahaman informasi kesehatan dan memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada pasien dan keluarga pasien. Penelitian ini dilakukan untuk melatarbelakangi tentang bagaimana Peran Komunikasi Organisasi Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Di RS Khusus Paru Medan. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data penelitian menggunakan tahapan seperti reduksi data, data display, kesimpulan/verifikasi. Narasumber dalam penelitian ini berjumlah lima (5) orang dari pegawai dan staf medis di RS Khusus Paru Medan. Lokasi penelitian ini dilakukan di RS Khusus Paru Medan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi organisasi memiliki peran yang sangat penting dalam mempengaruhi kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit. Komunikasi yang efektif antara pimpinan dan bawahan, bawahan kepada pimpinan, antar staf medis, dan pasien memiliki dampak positif terhadap peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24019
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI AKHIR - DINDA KESUMA LESTARI.pdf4.41 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.