Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23955
Title: PENGARUH NARSISME SISWA MAN 1 MEDAN TERHADAP KEPUASAN MENGGUNAKAN APLIKASI TIKTOK
Authors: SHAFIYAH, ZAHARA
Keywords: Komunikasi Massa;Tik tok;Sikap Narsisme;Kepuasaan
Issue Date: 22-May-2024
Abstract: Penelitian melihat tujuan pengaruh narsisme siswa MAN 1 Medan terhadap kepuasan menggunakan aplikasi tiktok. Aplikasi Tik tok menjadi bagian dalam perkembangan teknologi yang sangat pesat di era globalisasi saat ini dan telah memberikan banyak pengaruh dalam kemajuan di berbagai aspek sosial Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh narsisme pada siswa MAN 1 Medan terhadap tingkat kepuasan siswa dalam menggunakan aplikasi TikTok. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif, dengan pengumpulan data menggunakan angket. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang siswa perempuan. Teknik pengambilan sampel menggunakan Rumus Slovin. Teknik analisis data menggunakan regresi sederhana. Hasil penelitian menggunakan teknik Kolmogrov-Smirnov. Hasil dari uji normalitas Nilai r-hitung untuk kedua variabel (X dan Y) lebih besar dari pada nilai r-tabel 0,254. Terdapat pengaruh antara sikap narsisme siswa MAN 1 Medan dengan kepuasan menggunakan aplikasi TikTok sehingga hipotesis diterima. Hal ini dibuktikan oleh nilai signifikansi sebesar 0,01, lebih kecil dari nilai signifikansi alpha 0,05. Nilai koefisien sebesar 11,1% terhadap kepuasan menggunakan aplikasi TikTok dapat digolongkan ke dalam kategori rendah. Narsisme siswa MAN 1 Medan berkontribusi sebesar 11,1% terhadap kepuasan menggunakan aplikasi TikTok. Hal ini dibuktikan oleh nilai r squre sebesar 0,111. Artinya, 11,1% kepuasan siswa terhadap aplikasi TikTok dapat dipengaruhi oleh variabel narsisme. dan sisanya 88,9% dipengaruhi oleh variabel lain
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23955
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Final Draft Skripsi Shafiyah 3.pdf4.24 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.