Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23883
Title: | ANALISIS MAKNA VISUAL IKLAN PANTENE “RAMBUT CAPEK, KEANU AGL” DI CHANNEL YOUTUBE PANTENE INDONESIA |
Authors: | NINDYA AULIA, PUTRI |
Keywords: | Semiotika Roland Barthes;Iklan,;Visual,;Youtube,;Pantene |
Issue Date: | 22-May-2024 |
Abstract: | Iklan adalah model komunikasi yang dapat menjangkau publik secara luas. Iklan Pantene menggunakan bintang iklan ternama untuk mempromosikan produknya agar lebih menarik perhatian konsumen. Selebriti dianggap sebagai individu yang populer di masyarakat, yang memiliki keunggulan karena menarik dan memiliki pengaruh kuat yang membedakannya dengan individu lain. Penelitian ini bertujuan untuk untuk menganalisis makna visual iklan Pantene “Rambut Capek, Keanu Agl” di Channel Youtube Pantene Indonesia. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dan metode deskriptif dengan bantuan analisis semiotika Roland Barthes. Tenik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, studi literatur, dan dokumentasi dengan mengambil gambar di setiap adegan video yang menunjukkan unsur-unsur visual dalam iklan pantene tersebut. Adapun hasil dari penelitian ini adalah Pantene memilih artis terkenal sebagai (brand ambassador) setiap tahun untuk mempromosikan produknya. Pemilihan Keanu Agl di iklan ini pun dinilai efektif karena terpercaya memiliki keahlian untuk menyampaikan pesan. Daya tarik yang di miliki Keanu Agl mendukung tampilan visual untuk pesan Bye #RambutCapek, Hello #RambutKeCharge, terlihat ada perubahan yang signifikan bukan hanya dari segi rambut namun juga pakaian Keanu Agl terlihat lebih formal dan rapi. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23883 |
Appears in Collections: | Communication Studies |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI NINDYA AULIA PUTRI.pdf | 5.24 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.