Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23882
Title: ANALISIS ISI PESAN IKLAN CHANNEL YOUTUBE SOLUSI BCA “DON’T KNOW, KASIH NO”
Authors: CYNTHIA, SINJI
Keywords: Analisis isi,;Iklan;Youtube;PT Bank Central Asia.
Issue Date: 22-May-2024
Abstract: Penggunaan celebrity endorsmen dalam menawarkan suatu produk merupakan salah terobosan yang baik agar produk kita dapat bersaing dari kompetitor, celebrity endorsement merupakan pemakaian sosok yang populer (Public Figure) untuk mendukung sebuah iklan. Youtube merupakan salah satu media yang paling banyak diminati untuk menaruh iklan dan memasarkan produk perusahaan. dengan menggunakan dukungan selebriti. BCA menggandeng pelawak legendaris yaitu Indro Warkop DKI sebagai aktor pendukung promosi mereka. Adapun tujuan dari penelitian ini, untuk mengetahui bagaimana analisis isi pesan iklan channel youtube solusi BCA “Don’t Know, Kasih No!”. Penelitian ini menggunakan jenis metode kualitatif yang bersifat deskriptif analisis semiotika Roland Barthes dengan peta konsepnya untuk mendapatkan hasil pesan dan makna iklan “Don’t Know, Kasih No!”. Hasil Makna Pesan Video Iklan Bank BCA tidak hanya mempromosikan perusahaannya saja, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat dengan cara yang unik yaitu menggandeng pelawak legendaris yaitu Indro Warkop DKI dan menciptakan selogan kalimat yang mudah diingat masyarakat. Iklan yang berisikan makna edukasi/Pendidikan kepada masyarakat membuat selogan kalimat dengan menyamakan pelafalan nama dari almarhum dono dan kasino menjadi “Don’t Know? Kasih No”.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23882
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_CYNTHIA SINJI_2003110067.pdf4.99 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.