Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2383
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTanjung, Epry Andhika-
dc.date.accessioned2020-03-11T00:26:14Z-
dc.date.available2020-03-11T00:26:14Z-
dc.date.issued2018-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2383-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah Penerapan Layanan Bimbingan Klasikal Untuk Meningkatkan Sikap Prososial Siswa Kelas XI SMK Swasta Bandung 1 Bandar setia. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik kualitatif. Subjek penelitian ini adalah Wali Kelas dan Guru Bimbingan dan Konseling, sedangkan objeknya adalah siswa kelas XI yang berjumlah 4 orang siswa dengan menggunakan purposive sampling. Dengan instumen data observasi dan wawancara. Adapun teknik analisis datanya yaitu dengan mereduksi data, penyajian data dan membuat kesimpulan. Dari hasil analisis data penelitian, diperoleh hasil bahwa Bimbingan Klasikal melalui Layanan Informasi mampu meningkatkan sikap prososial siswa kelas XI SMK Swasta Bandung 1 Bandar Setia. Dan apabila diperlukan Guru Bimbingan dan Konseling dapat melanjutkannya untuk memberikan bimbingan pribadi. Dengan demikian, penting bagi Guru Bimbingan dan Konseling meningkatkan sikap prososial siswa kelas XI SMK Swasta Bandung 1 Bandar Setia, dengan catatan dilakukan sesuai prosedur yang sistematis, teratur dan terarah secara berkelanjutan.en_US
dc.subjectBimbingan Klasikalen_US
dc.subjectSikap Prososialen_US
dc.titlePenerapan Layanan Bimbingan Klasikal Untuk Meningkatkan Sikap Prososial Siswa Kelas XI SMK Swasta Bandung 1 Bandar Setiaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.