Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23739
Title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIPE QUIZ TEAM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK SWASTA JAMBI TAHUN PEMBELAJARAN 2022/2023
Authors: NURAINI, NURAINI
Keywords: Model Pembelajaran;Tipe Quiz Team;Hasil Belajar
Issue Date: 12-Feb-2024
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Model Pembelajaran Tipe Quiz Team Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Akuntansi SMK Swasta Jambi Tahun Pembelajaran 2022/2023. Penelitian dilaksanakan di SMK Swasta Jambi yang beralamat di jalan Pertiwi No 116 Medan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X SMK Swasta Jambi yang berjumlah sebanyak 30 siswa, sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian yaitu seluruh ssiswa kelas X Akuntansi yang berjumlah 30 siswa sebagai sampel total (total sampling). Instrumen dalam penelitian ini menggunakan angket dan tes yang berbentuk pilihan berganda. Angket terdiri dari 15 pertanyaan sedangkan tes sebanyak 30 butir dimana akan dibagi menjadi 2 bagian 15 untuk soal pre-test dan 15 untuk soal post-test. Dari hasil analisis perhitungan data pre-test dapat diperoleh rata-ratanya yaitu 68,33 sedangkan untuk data post-test rata-ratanya 84,63. Penelitian menggunakan uji Liliefors dimana untuk mengetahui normalitas data dari hasil belajar siswa dan uji F untuk mengetahui uji Homogenitas data. Pengujian Hipotesis dilakukan dengan menggunakan rumus uji t dengan dk=N-1 pada a=0,05. Berdasarkan hasil dari perhitungan uji hipotesis maka dapat diperoleh thitung > ttabel dengan hasil 5,170 > 1,70113 Ho diterima HI ditolak. Dengan demikian dari hasil diatas maka dapat disimpulkan bahwa “ Ada Pengaruh Model Pembelajaran Tipe Quiz Team Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Kelas X SMK Swasta Jambi Tahun Pembelajaran 2022/2023”
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23739
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NURAINI.pdf1.19 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.