Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23732
Title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MULTILITERASI TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA SISWA DI KELAS II MIN 1 TEBING TINGGI
Authors: TANJUNG, RILLA ELVIZA
Keywords: Pengaruh Model Pembelajaran Multiliterasi Terhadap Kemampuan Membaca Siswa
Issue Date: 22-Nov-2023
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran multiliterasi terhadap kemampuan membaca dikelas II MIN 1 Tebing Tinggi . Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif , Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas II sebanyak 20 siswa.Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi . berdasarkan hasil penelitian: (1) Sebelum menggunakan Model Pembelajaran Multiliterasi bahwa nilai rata – rata 53,25 dan nilai tertinggi diperoleh dengan jumlah nilai 70 (2) Sesudah menggunakan Model Pembelajaran Multiliterasi bahwa nilai rata – rata siswa meningkat yaitu 73,35 dan nilai tertinggi yang diperoleh dengan jumlah nilai 94 (3) berdasarkan dari penelitian tersebut diperoleh hipotesis dengan menggunakan uji t (Sample Paired TTest ) pada taraf sig 0.05 diperoleh hasil (2.tailed) adalah 0,000≤ 0,05 maka dapat dikatakan ha diterima dan h0 di tolak. Hasil analisis dapat diperoleh oleh data nilai test pretest dan posttest dengan demikian terdapat pengaruh Model Multiliterasi Terhadap Kemampuan Membaca Siswa di MIN 1 Tebing Tinggi
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23732
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSIIII_ RILLA ELVIZA TANJUNG.pdfFull Text3.8 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.