Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23720
Title: PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BERGAMBAR TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MAS AL- WASLIYAH 22 TEMBUNG
Authors: Nasution, Muhammad Alwi
Keywords: Media Bergambar;Minat Belajar
Issue Date: 6-Jun-2024
Abstract: Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya minat belajar siswa pada mata pelajaran fiqih.dengan itu peneliti menggunakan media bergambar untuk mengangkat minat belajar siswa pada mata pelajaran fiqih. penelitian ini bertujuan untuk mengatahui apakah ada pengaruh penggunaan media bergambar terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran fiqih. Untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran menggunakan media bergambar terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran fiqih. Penelitian ini dilakukan di Mas Al-wasliyah 22 Tembung yang beralamat di jln Besar Tembung No. 78. Hutan, Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang, Provinsi. Sumatera Utara. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa/i kelas X Mas Al-Wasliyah 22 Tembung yang berjumlah 36 orang. Dengan sampel penelitian total sampling, ya’ni seluruh populasi menjadi sample. Ada perbedaan nilai rata-rata antara kealas yang belum menggunakan media bergambar (65,388) dan kelas yang sudah menggunakan media bergambar (71,694), dapat dilihat bahwa ada nilai rata-rata lebih tinggi sesudah menggunakan media bergambar dibanding sebelum menggunakan media bergambar. Kemudian dari hasil uji Regresi Linier Sederhana terdapat nilai signifikan 0,001 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh antara variabel X terhadap variabel Y. dan dapat disimpulkan bahwa ada “Pengaruh penggunaan Media Bergambar Terhadap Minat Belajar siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Di Mas Al-wasliyah 22 Tembung
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23720
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi Muhammad Alwi Nasution 4-3.pdfFull Text3.81 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.