Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2358
Title: Penerapan Layanan Konseling Individual Melalui Teknik Rasional Emotif Therapy Untuk Mengubah Perilaku Siswa Yang Melakukan Pelecehan Seksual Dengan Temannya Siswa Kelas XI IPA Sma Ar – Rahman
Authors: Fitria, Rina
Keywords: Penerapan Layanan Konseling Individual;Perilaku Siswa;Teknik Rasional Emotif Therapy
Issue Date: 20-Feb-2018
Abstract: Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah Penerapan Layanan Konseling individual Melalui Teknik Rasional Emotif Therapy Untuk Mengubah Perilaku Siswa Yang Melakukan Pelecehan Seksual efektif atau tidak. Tujuan dari penelitian ini dapat mengetahui perubahan perilaku siswa melalui konseling individual dengan Teknik Rasional Emotif Therapy untuk mengubah perilaku siswa. Teknik analisis yang digunakan adalah purposive sampling. Subjek dalam penelian ini adalah guru bimbingan dan konseling sertasiswa yang terlihat kurang mampu mengubah perilakunya. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara, kajian dokumen. Adapun teknik analisis data, pelaksanaan penelitian ini dilakukan dengan cara mereduksi data, menyajikan data, membuat kesimpulan. Hasil dari penerapan layanan konseling individual untuk mengubah perilaku siswa dalam lingkungan sekolah. Dari hasil analisis data dengan menggunakan observasi, untuk mengubah perilaku siswa harus lebih diarahkan dan di bimbing melalui layanan konseling individual dengan Pendekatan Rasional Emotif Therapy, bila di perlukan guru bimbingan dan konseling mengadakan kunjungan rumah. Dilihat dari objek penelitian yang berjumlah 2 orang siswa, dengan di berikan penggarahan dan nasihat serta informasi akan menambah siswa cara berfikirnya dan dapat mengubah perilakunya setelah melakukan konseling individual melalui Teknik Rasional Emotif Therapy.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2358
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.