Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2348
Title: PENGARUH PERENCANAAN STRATEGIS DAN TRANSPARANSI TERHADAP KINERJA LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKANTINGGIWILAYAH ISUMATERA UTARA
Authors: Sari, Vina Winda
Keywords: Perencanaan Strategis;Kinerja;Transparansi
Issue Date: Oct-2018
Abstract: Kinerja adalah hasil yang dicapai melalui serangkaian kegiatan dan tatacara tertentu dan menggunakan sumber daya perusahaan untuk mencapai sasaranperusahaan yang telah ditetapkan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui,menguji dan menganalisis pengaruh perencanaan strategis dan transparansiterhadap kinerjaLembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti)Wilayah I. KinerjaLLDikti Wilayah I dinilai berdasarkan pencapaian keberhasilanPerguruan Tinggi Swasta yang beradadalam naunganLLDiktiWilayah I.Teknikpengambilan sampel dengan menggunakan kuesioner sebanyak 73 PerguruanTinggi Swasta.Metode pengujian data yang digunakan adalah analisis regresilinier berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh perencanaanstrategis terhadap kinerjaLLDikti Wilayah I, ada pengaruh transparansi terhadapkinerjaLLDikti Wilayah I, ada pengaruh perencanaan strategisdan transparansisecara bersama-sama terhadap kinerja LLDikti Wilayah I. Adapun saran daripeneliti sebaiknya terus dioptimalkan penerapan perencanaan strategis dantransparansi di LLDikti Wilayah I guna meningkatkan kinerja serta mampumencapai dari sasaran atau target yang telah ditetapkan tersebut danmenggambarkan sasaran dengan jelas. Diharapkan juga agar pimpinan lebihmemperhatikan pencapaian penetapan kinerja dan target realisasi baik input,output danoutcomeserta memperluas akses transparansi di segala bidang.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2348
Appears in Collections:Masters in Accounting

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
PENGARUH PERENCANAANSTRATEGISDANTRANSPARANSI TERHADAP KINERJA.pdf920.35 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.