Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23454
Title: PENGARUH PROMOSI DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PASCA BAYAR PADA GRAPARI TELKOMSEL MINI MULTATULI
Authors: RIDWAN, M.
Keywords: Promosi;Pelayanan;Kepuasan Pelanggan
Issue Date: 30-Nov-2023
Publisher: umsu
Abstract: Kualitas pelayanan merupakan suatu bentuk penilaian konsumen terhadap tingkat layanan yang diterima (perceived service) dengan tingkat layanan yang di harapkan (expected serviced). Agar dapat bersaing, bertahan hidup, dan berkem bang, maka perusahaan mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen dengan memberikan pelayanan yang terbaik dan berkualitas, masalah yang temukan ialah kurangnya suatu kegiatan palayanan dalam menjaga kepuasan pelanggan di grapari telkomsel mini multatuli.promosi adalah usaha pemasaran yang memberikan berbagai upaya intensif jangka pendek untuk mendorong keinginan mencoba atau membeli suatu produk ataupun jasa. Pelayanan suatu bentuk penilaian konsumen terhadap tingkat layanan yang diterima dengan tingkat layanan yang diharapkan agar dapat bersaing. Penelitian ini membahas pengaruh promosi dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah responden 122 orang (Pelanggan). Hasil penelitian ini adalah ada pengaruh promosi terhadap kepuasan pelanggan dengan berpengaruh (X1) terhadap kepuasan pelanggan (Y), karena nilai ttabel > thitung (4,868 > 1,677). Pelayanan mempunyai pengaruh dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai Nilai Fhitung > Ftabel diperoleh 43,389 > 3,191. Secara bersama-sama atau simultan promosi dan pelayanan berpengaruh terhadap kepua san pelanggan
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23454
Appears in Collections:Syariah banking

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
M.RIDWAN_1801280127.pdfFull Text3.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.