Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23453
Title: PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DIMTS YPI AL-HIDAYAH LUBUK PAKAM
Authors: -, NUR AINUN
Keywords: siswa;hasil belajar;problematika
Issue Date: 30-Nov-2023
Publisher: umsu
Abstract: Nur Ainun (1901020123), Peningkatan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MTS YPI Al-Hidayah Lubuk Pakam tahun ajaran 2022/2023. Skripsi, Medan: Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, 2022. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini meliputi: pendekatan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jenis penelitian adalah penelitian lapangan (field research). Sumber datanya adalah data skunder dan data primer yang penelitian ini adalah siswa dan guru sejarah kebudayaan islam, pengumpulan datanya menggunakan teknik observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Teknik analisi data yang digunakan adalah teknik reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Problematika yang dihadapi siswa dalam pebelajaran sejarah kebudayaan islam adalah rasa bosan yang menjadi masalah besar bagi siswa, munculnya rasa malas dapat mengakibatkan siswa mendapat nilai dibawah KKM, sedangkan faktor yang berasal dari luar diri siswa itu sendiri adalah pengaruh penggunaan gadget yang terlalu berlebihan, tidak dapat mengatur waktu dengan baik dan kurangnya dukungan dari keluarga untuk meningkatkan minat belajar siswa
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23453
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NUR AINUN.pdfFull Text4.05 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.