Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23371
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorZIKRI, MUHAMMAD-
dc.date.accessioned2023-11-29T02:58:21Z-
dc.date.available2023-11-29T02:58:21Z-
dc.date.issued2023-11-29-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23371-
dc.description.abstractkeputusan pembelian sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain: promosi, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen. Untuk itu dibutuhkan suatu penelitian agar mengetahui seberapa besar pengaruh variabel-variabel tersebut terhadap keputusan pembelian Shopee Food Kota Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis secara langsung maupun secara tidak langsung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan assosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Pada Shopee Food Kota Medan yang tidak diketahui jumlahnya. Sampel dalam penelitian ini menggunakan accindental sampling yang berjumlah 100 orang pelanggan Pada Shopee Food Kota Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan menggunkana uji Analisis Outer Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software structural equation model partial least square (SEM-PLS) Menggunakan SmartPLS 4.0. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung Promosi berpengaruh signfikan terhadap kepuasan konsumen (sig = 0,041 < 0,05). Kualitas Pelayanan berpengaruh signfikan terhadap kepuasan konsumen (sig = 0,004 < 0,05). Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (sig = 0,002 < 0,05). Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (sig = 0,001 < 0,05). Keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (sig = 0,000 < 0,05). Promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening (sig = 0,019 < 0,05). Kualitas Pelayanan berpengaruh signfikan terhadap kepuasan konsumen dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening (sig = 0,012 < 0,05). Kesimpulan penelitian : Promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, Promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian sebagai variabel interveningen_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectPromosien_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKepuasan Konsumen dan Keputusan Pembelianen_US
dc.titlePENGARUH PROMOSI ONLINE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SHOPEE FOOD KOTA MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MUHAMMAD ZIKRI.pdfFull Text4.01 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.