Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23278
Title: PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, PROMOSI PENJUALAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PRODUK EIGER PADA MASYARAKAT KOTA MEDAN)
Authors: Ramadhan, Husni Aulia
Keywords: Celebrity Endorsement;Promosi Penjualan
Issue Date: 28-Nov-2023
Publisher: umsu
Abstract: Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh celebrity endorsement, promosi penjualan dan harga terhadap keputusan pembelian (studi kasus produk eiger pada masyarakat kota medan) Baik itu secara langsung maupun tidak langsung. Pendekatan penelitian ini adalah asosiatif. Populasinya sebanyak 100 pelanggan dan sampelnya sebanyak 100 pelanggan eiger . Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, studi dokumentasi, observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Analisis Regresi Liner Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens) versi 29.00. Terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel celebrity endorsment (X1) terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel promosi penjualan (X2) terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Terdapat pengaruh positif dan siginifikan variabel harga (X3) terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Pengujian yang dilakukan secara simultan menunjukan bahwa ada pengaruh signifikan celebrity endorsment, promosi penjualan dan harga secara bersama sama terhadap keputusan pembelian
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23278
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
HUSNI AULIA RAMADHAN.pdfFull Text2.56 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.