Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2326
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYasri, Ilham-
dc.date.accessioned2020-03-10T06:06:06Z-
dc.date.available2020-03-10T06:06:06Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2326-
dc.description.abstractenelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh teknik problem solving terhadap minat belajar siswa kelas VII SMP Muhammadiayah 01 Medan.Secara umum penelitian ini ditujukan kepada seluruh kelas VIII SMP Muhammadiyah 01 Medan yang berjumlah 244 siswa, sedangkan untuk menentukan sampel dalam penelitian ini menggunakan proposive sampling yakni 33 orang siswa kelas VIIIB.Penelitian ini menggunakan product moment. Berdasarkan hasil penelitian maka di peroleh hasil pengujian korelasi rxy=0,483 lebih besar dari rtabel= 0,344 (0,483>0,344) dari hasil tersebut menunjukkan bahwa pengaruh antara teknik problem solving terhadap minat belajar adalah positif. Dari hasil penelitian di peroleh thitung= 3,072 sedangkan ttabel=2,036. Berdasarkan uji hipotesis kedua data tersebut diperoleh nilai thitung> ttabel yaitu 3,072> 2,036, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan teknik problem solving terhadap minat belajar siswa kelas VIII-B SMP Muhammadiyah 01 Medan Tahun Pelajaran 2016/2017.en_US
dc.subjectTeknik Problem Solvingen_US
dc.subjectMinat Belajaren_US
dc.titlePengaruh Teknik Problem Solving Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 01 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.