Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23269
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFatahillah, Ibnu Sabil-
dc.date.accessioned2023-11-28T04:04:02Z-
dc.date.available2023-11-28T04:04:02Z-
dc.date.issued2023-11-28-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23269-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pengaruh fasilitas, pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pengunjung binjai supermall baik secara parsial maupun simultan. Pendekatan penelitian ini adalah asosiatif. Populasinya adalah seluruh pengunjung binjai supermall dan sampelnya sebanyak 100 pengunjung binjai supermall. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, studi dokumentasi, observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Analisis Regresi Liner Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens) versi 29.00. Terdapat pengaruh positif variabel fasilitas (X1) terhadap variabel kepuasan pengunjung (Y) yang ditunjukkan thitung lebih besar dari ttabel (0.318 > 1.985) dengan angka signifikan 0.751>0,05, Maka berdasarkan pengambilan keputusan dapat disimpulkan bahwa secara pasrial tidak ada pengaruh positif dan tidak signifikan antara fasilitas terhadap kepuasan pengunjung. Terdapat pengaruh positif variabel pelayanan (X2) terhadap variabel kepuasan pengunjung (Y) yang ditunjukkan thitung lebih besar dari ttabel ttabel (6.116 > 1.985) dengan angka signifikan 0.001>0,05, Maka berdasarkan pengambilan keputusan dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara pelayanan terhadap kepuasan pengunjung. Terdapat pengaruh positif variabel promosi (X3) terhadap variabel kepuasan pengunjung (Y) yang ditunjukkan thitung lebih besar dari ttabel (1.038 < 1.985) dengan angka signifikan 0.302>0,05, Maka berdasarkan pengambilan keputusan dapat disimpulkan ada pengaruh signifikan antara promosi terhadap kepuasan pengunjung. Pengujian yang dilakukan secara simultan menunjukan bahwa variabel fasilitas (X1), pelayanan (X2) dan promosi (X3) berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung (Y). Berdasarkan hasil dari penelitian dengan melakukan pengujian SPSS, Maka diperoleh nilai Fhitung (34.940)> Ftabel (2,70) dengan tingkat signifikan sebesar (0.001<0,05). Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukan bahwa secara simultan yang menyatakan bahwa ada pengaruh signifikan fasilitas, pelayanan dan promosi bersama sama terhadap kepuasan pengunjungen_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectFasilitasen_US
dc.subjectPelayananen_US
dc.subjectPromosien_US
dc.subjectKepuasan Pengunjungen_US
dc.titlePENGARUH FASILITAS, PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG BINJAI SUPERMALLen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI IBNU SABIL FATAHILLAH SELESAI SIDANG MEJA HIJAU revi.pdfFull Text1.35 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.