Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/231
Title: Pengembangan Lkpd Berbasis Contextual Teaching And Learning Pada Pokok Bahasan Pola Blangan Kelas VIII Smp Swasta Tri Dharma T.A 20192020
Authors: Sari, Dwi Ratna
Keywords: Contextual Teaching;Pola Bilang
Issue Date: 20-Aug-2019
Abstract: Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana pengembangan LKPD berbasis Contextual Teaching and Learning pada materi Pola Bilangan untuk siswa kelas VIII SMP Swasta Tri Dharma ?, Bagaimana respon peserta didik terhadap LKPD berbasis Contextual Teaching and Learning pada materi Pola Bilangan ? Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa LKPD berbasis Contextual Teaching and Learning pada materi Pola Bilangan, Mengetahui respon peserta didik terhadap LKPD berbasis Contextual Teaching and Learning pada materi Pola Bilangan. Jenis Penelitian ini adalah penelitian Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (research and development atau R & D) karena mengembangkan suatu produk untuk mengetahui valid atau tidaknya prodak yang diciptakan serta mengetahui respon peserta didik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Swasta Tri Dharma yang berjumlah 43 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-A yang berjumlah 21 siswa. Instrumen dalam penelitian ini adalah angket. Angket tersebut berbentuk tes uraian yang berisikan pertanyaan yang berkaitan dengan LKPD yang dikembangkan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata dari validator ahli media adalah 4,1 dari ahli materi adalah 4,1 dari guru kelas adalah 4,8 dan dari peserta didik adalah 4,4. Sehingga dapat disimpulkan bahwa LKPD pokok bahasan Pola Bilangan untuk siswa SMP dinyatakan layak karena memenuhi syarat kevalidan pada tabel yang digunakan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/231
Appears in Collections:Mathematics education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.