Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22949
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPratama, Ridho Putra-
dc.date.accessioned2023-11-25T08:26:18Z-
dc.date.available2023-11-25T08:26:18Z-
dc.date.issued2023-11-25-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22949-
dc.description.abstractKeputusan pembelian adalah keputusan yang dimiliki seorang konsumen untuk membeli suatu produk. Keputusan pembelian dipengaruhi banyak faktor diantaranya pengalaman pelanggan, kualitas pelayanan dan harga. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pengalaman pelanggan, kualitas pelayanan, dan harga terhadap keputusan pembelian produk pada PT. Forisa Nusapersada cabang Medan. Responden penelitian ini adalah pelanggan PT.Forisa Nusapersada dengan jumlah 50 responden. Pendekatan penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif yaitu metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, observasi dan kuesioner validitas dan realibilitas diuji. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji t dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : pengalaman pelanggan berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara positif dan signifikan; kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara positif dan signifikan; harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara positif dan signifikan; pengalaman pelanggan, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara positif dan signifikan. Nilai R Square sebesar 0,546 artinya menunjukkan bahwa sekitar 54,6% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel pengalaman pelanggan,kualitas pelayanan dan harga pada PT.Forisa Nusapersada Cabang Medan sisanya 45,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian inien_US
dc.subjectPengalaman Pelangganen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectHargaen_US
dc.titlePENGARUH PENGALAMAN PELANGGAN, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA PT.FORISA NUSAPERSADA CABANG MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RIDHO PUTRA PRATAMA.pdfFull Text2.77 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.