Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22926
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYUMNA, AMIRATUL-
dc.date.accessioned2023-11-25T07:19:37Z-
dc.date.available2023-11-25T07:19:37Z-
dc.date.issued2023-11-25-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22926-
dc.description.abstractKepuasan pelanggan merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan perusahaan karena pelanggan merupakan alasan mengapa suatu perusahaan eksis. Dan tanpa pelanggan perusahaan tidak dapat mempertahankan kelangsungan hidupnya. Pelaku bisnis semakin menyadari akan pentingnya memuaskan pelanggan. Dari sini, perusahaan semakin berlomba-lomba untuk memberikan manfaat produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Perilaku setelah pembelian suatu produk ditentukan oleh kepuasan atau ketidakpuasan akan suatu produk sebagai akhir dari proses penjualan. Keputusan pembelian seorang konsumen sering kali didorong oleh penilaian orang lain terhadap suatu produk. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah 96 orang konsumen Mie Gacoan di Jl. Karya, Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, Teknik analisa data yang digunakan menggunakan Partial Least Square – Structural Equestion Model (PLS-SEM) yaitu analisis model pengukuran, analisis model sktruktural dan analisis jalur. Berdasarkan pengujian diperoleh hasil bahwa variabel word of mouth (X1) dan brand awareness (X2) masing – masing berpengaruh signifikan terhadap variabel customer satisfaction (Z), kemudian berdasarkan hasil pengujian diperoleh hasil bahwa word of mouth (X1) dan brand awareness (X2) masing – masing berpengaruh signifikan terhadap variabel buying decision (Y). Berdasarkan hasil pengujian diperoleh hasil bahwa variabel customer satisfaction (Z) berpengaruh signifikan terhadap variabel buying decision (Y). Berdasarkan hasil pengujian analisis jalur diperoleh hasil bahwa variabel customer satisfaction (Z) sebagai variabel intervening mampu memediasi pengaruh variabel word of mouth (X1) dan brand awareness (X2) terhadap variabel buying decision (Y)en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectWord of Mouthen_US
dc.subjectBrand Awarenessen_US
dc.titlePENGARUH WORD OF MOUTH DAN BRAND AWARENESS TERHADAP BUYING DECISION DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MIE GACOAN DI KOTA MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Amiratul Yumna 1905160566.pdfFull Text1.58 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.