Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22676
Title: | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERDEFERENSIASI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS V SD SWASTA AMALIYAH SUNGGAL |
Authors: | SYAHPUTRI, KRISTY |
Keywords: | Model Berdeferensiasi;Kemampuan Pemecahan Masalah |
Issue Date: | 23-Nov-2023 |
Abstract: | Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas V, siswa cenderung mengalami kesulitan dalam memahami materi yang diajarkan pada mata pelajaran matematika dan siswa masih kurang dalam mengembangkan kemampuan menyelesaikan soal matematika. Penelitian ini bertujuan utuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Metode penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasinya adalah siswa kelas V SD Swasta Amaliyah Sunggal yang terdiri dari dua kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan sampel jenuh. Variabel bebas adalah model pembelajaran Berdeferensiasi sedangkan untuk variabel terikat adalah kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Pengujian hipotesis menggunakan uji Mann Withney yang didahului dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil dari penelitian ini menggunakan uji hipotesis mendapatkan nilai signifikansi sebesar 0,002. Berarti 0,002 < 0,05, maka Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Berdeferensiasi terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas V SD Swasta Amaliyah Sunggal” |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22676 |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI KRISTY SYAHPUTRI.pdf | Full Text | 4.76 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.