Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22670
Title: SEGMENTASI PASAR PEREMPUAN MUSLIM SUMATERA UTARA GENERASI Z
Authors: Silviyani, Sinta
Keywords: Pengambilan Keputusan;Segmentasi Pasar
Issue Date: 23-Nov-2023
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor pengambilan keputusan perempuan muslim dan mengetahui segmentasi pasar yang tepat untuk generasi Z. Jenis penelitian pada skripsi ini adalah deskriptif kuantitatif. Dalam menentukan sampel penelitian ini menggunakan teknik non probabilitas, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket (kuesioner) dimana variable yang digunakanadalahConsumer Style Inventory (CSI). Teknik analisis data menggunakan analisis cluster, yakni menggunakan uji deskriptif, uji kualitas data, analisis inner model dan uji hipotesis.Proses pengolahan data menggunakan SmartPLS 3.0. Hasil dari penelitian ini adalah Perfectionistic (K1) berpengaruh terhadap segmentasi pasar terlihat dari nilai T-Statistik 16,017 dan taraf signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05). Sadar Merk (K2) berpengaruh terhadap segmentasi pasar terlihat dari T-Statistik 21,551 dan taraf signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05). Sadar Mode (K3) berpengaruh terhadap segmentasi pasar terlihat dari T-Statistik 24,261 dan taraf signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05). Hedonis (K4) berpengaruh terhadap segmentasi pasar terlihat dari T-Statistik 17,051 dan taraf signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05). Sadar Harga (K5) berpengaruh terhadap segmentasi pasar terlihat dari T-Statistik 12,424 dan taraf signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05). Ceroboh (K6) berpengaruh terhadap segmentasi pasar terlihat dari T-Statistik 9,115 dan taraf signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05). Banyak Memilih (K7) berpengaruh terhadap segmentasi pasar terlihat dari T-Statistik 17,134 dan taraf signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05). ini merupakan Segmentasi Pasar Perempuan Muslim Sumatera Utara yang tepat untuk menyasar Generasi Z.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22670
Appears in Collections:Sharia Management Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Sinta Silviyani.pdfFull Text6.9 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.