Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22634
Title: STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT PUBLIK PADA PRODUK MOBIL LISTRIK DI WULING ARISTA CEMARA MEDAN
Authors: RAHMADANI, FADIA
Keywords: Strategi;Komunikasi Pemasaran
Issue Date: 23-Nov-2023
Publisher: umsu
Abstract: Strategi komunikasi merupakan suatu proses dalam menyusun pesan di maksudkan untuk menginformasikan kepada publik mengenai suatu produk. Alat strategi komunikasi pemasaran ini menggunakan brosur, serta pemasaran secara langsung dan penggunaan media sosial seperti Instagram dan facebook. Peneliti mengambil lokasi penelitian di Wuling Arista Cemara medan. Penelitian dengan judul “Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Minat Publik Pada Produk Mobil Listrik di Wuling Arista Cemara Medan”, Rumusan masalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh wuling arista cemara dalam meningkatkan minat publik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan minat konsumen dengan ketertarikan terhadap mobil listrik Wuling Air EV. Teori-teori yang digunakan adalah Teori Komunikasi, strategi komunikasi, komunikasi pemasaran, tujuan dan fungsi strategi komunikasi pemasaran, strategi komunikasi pemasaran, strategi komunikasi pemasaran wuling arista cemara dalam meningkatkan minat publik, teori AIDDA, minat publik, wuling arista cemara. Metode dan jenis Penelitian yang diambil peneliti adalah deskriptif kualitatif. Tahap pengumpulan data penelitian yaitu melakukan proses wawancara tatap muka dengan narasumber, observasi, serta dokumentasi, hasil pengamatan, dan hasil pembicaraan yang dianalisis peneliti hingga dapat menarik kesimpulan. Narasumber yang di wawancara oleh peneliti yaitu terdiri atas 4 orang narasumber, dengan mengajukan 20 (Dua Puluh) pertanyaan untuk memenuhi kebutuhan dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti. Peneliti menyimpulkan bahwa media sosial dapat meningkatkan minat publik secara efektif dan efesien, seperti membuat iklan dimedia sosial hal tersebut sangat berpengaruh dalam meningkatkan minat publik pada produk terbaru wuling yaitu mobil listrik Wuling Air EV. Peneliti juga menyarankan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Wuling Arista Cemara ini dapat meningkatkan lagi produktifitas dari media sosial kepada seluruh karyawan, agar terciptanya suatu branding tersendiri terhadap Wuling Arista Cemara terutama pada produk mobil listrik Wuling Air EV.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22634
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FADIA RAHMADANI.pdfFull Text3.89 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.