Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22582
Title: PENGARUH BRAND IMAGE, CELEBRITY ENDORSEMENT DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RAKET MEREK YONEX : STUDI PADA KONSUMEN RAKET YONEX DI KOTA MEDAN
Authors: Handayani, Nur Putri
Keywords: Brand Image, Celebrity Endorsement , Harga dan Keputusan Pembelian.
Issue Date: 23-Nov-2023
Abstract: keputusan pembelian merupakan suatu kegiatan untuk membeli suatu barang atau jasa dalam memenuhi keinginan dan kebutuhan. Seorang konsumen dapat membuat keputusan ketika terdapat beberapa alternatif pilihan pembelian yang sesuai dengan persepsi, harapan, dan keyakinan terhadap suatu produk atau jasa. Keputusan pembelian dapat dilakukan karena adanya beberapa faktor, di antaranya adalah brand image, celebrity endorsement dan harga. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh brand image, celebrity endorsement dan harga terhadap keputusan pembelian raket merek yonex. Jenis penelitian ini merupakan kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernah membeli dan menggunakan raket merek yonex. Sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner (angket). Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis (uji t dan uji f) dan koefisien determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (statistic package for the social sciens) versi 21. Dalam penelitian ini didapatkan hasil bahwa secara parsial variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial variabel celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan secara simultan variabel brand image, celebrity endorsement dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian raket merek yonex. Maka dengan demikian hipotesis diterima.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22582
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NUR PUTRI HANDAYANI.pdf2.81 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.