Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22573
Title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS SURAT PRIBADI OLEH SISWA KELAS VII SMP PERTIWI MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2022/2023
Authors: HANDAYANI, DEWI SRI
Keywords: Model Pembelajaran Think Talk Write;Kemampuan Menulis Surat Pribadi
Issue Date: 23-Nov-2023
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menulis surat pribadi dengan menggunakan model pembelajaran Think Talk Write siswa kelas VII SMP Pertiwi Medan tahun pembelajaran 2022-2023. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik simple random sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII-1 yang berjumlah 32 orang di SMP Pertiwi Medan. Instrumen yang digunakan dalam penelitian menggunakan tes esai dengan tehnik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan kedua variable kelompok memiliki nilai normalitas yang baik diatas nilai standard 0,05. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh hasil thitung = 573,17 dengan nilai df sebesar 31 sehingga diperoleh nilai ttabel = 1,69 dengan demikian thitung > ttabel (573,17>1,69) dengan demikian dapat disimpulkan terdapat adanya perbedaan pengaruh model pembelajaran Think Talk Write oleh siswa kelas VII SMP Pertiwi Medan Tahun Pembelajaran 2022/2023.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22573
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DEWI SRI HANDAYANI.pdfFull Text2.23 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.