Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22572
Title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR LOGIS SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV SD NEGERI 064961 MEDAN
Authors: NASUTION, INNAYAH SYAHARANI
Keywords: Model pembelajaran picture and picture, Berpikir logis, Matematika.
Issue Date: 23-Nov-2023
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media pembelajaran picture and picture dikelas IV SD Negeri 064961 Medan. Untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran picture and picture di kelas IV terhadap keterampilan berpikir logis peserta didik pada kelas IV Medan. Penelitian ini menggunakan Metode kuantitatif. Populasi nya adalah siswa kelas IV SDN Negeri 064961 Medan terdiri dari satu kelas , dengan sampel berjumlah 20 orang , pengambilan sampel dengan total sampling , Variabel bebas(x) Model pembelajaran picture and picture dan variabel terikat (y) berpikir logis , pengujian hipotesis menggunakan Uji t (independen simple T- Test), yang di dahului dengan uji validitas dan uji realibitas. Hasil dari penelitian ini dengan menggunakan uji t menggunakan sig. 2- tailed sebesar 0.00 < 0.05 maka Ho ditolak , ha diterima . Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Model pembelajaran picture and picture terhadap keterampilan berpikir logis pada pembelajaran matematika SD Negeri 064961 Medan .
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22572
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI INNAYAH SYAHARANI NST (5)-1 (1) (2).pdf5.51 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.