Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22571
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorOKTAVIANA, NATASHA-
dc.date.accessioned2023-11-23T02:20:56Z-
dc.date.available2023-11-23T02:20:56Z-
dc.date.issued2023-11-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22571-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi dan kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang pengguna e-commerce shopee dengan kepuasan sebagai variabel intervening pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan bisnis UMSU, baik itu secara langsung maupun tidak langusung. Penelitian ini menggunakan pendekatakan kuantitatif. Adapun Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) menggunakan model Moderated Regression Analysis (MRA). Adapun hasil penelitian menunjukkan tidak ada pengaruh Kualitas Informasi terhadap Minat Beli Ulang. Ada pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Ulang. Ada pengaruh kepuasan pelanggan terhadap Minat Beli Ulang. Ada pengaruh Kualitas informasi terhadap kepuasan pelanggan. Ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU. Ada pengaruh Kualitas Informasi terhadap Minat Beli Ulang kpeuasan kerja sebagai variabel intervening. Ada pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Ulang dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU. Hasil pengujian nilai R-Square diperoleh hasil bahwa model jalur yang menggunakan variabel intervening adalah 0,728 dan 0,500. Dengan kata lain kemampuan variabel X yaitu Kualitas Informasi dan Kualitas Pelayanan dalam menjelaskan vaiabel Z yaitu Kepuasan Pelanggan adalah sebesar 70,8% dengan demikian model tergolong substansial (kuat) dan kemampuan variabel X yaitu Kualitas Informasi dan Kualitas Pelayanan dalam menjelaskan vaiabel Y yaitu Minat Beli Ulang adalah sebesar 50, % dengan demikian model tergolong substansial (sedang).en_US
dc.subjectKualitas Informasi, Kualitas Pelayanan, Minat Beli Ulang, Kepuasan Pelanghanen_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS INFORMASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UMSUen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NATASHA OKTAVIANA.pdf1.58 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.