Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22431
Title: PENGARUH PEMBELAJARAN MICRO TEACHING TERHADAP KESIAPAN MENGAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI PADA PROGRAM PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN (PLP) DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA
Authors: SINDY, RAHAYU
Keywords: Micro Teaching;Kesiapan Mengajar;Program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP)
Issue Date: 6-Oct-2023
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran MicroTeaching Terhadap Kesiapan Mengajar Mahasiswa Prodi Pendidikan Akuntansi Pada Program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) Di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa pendidikan akuntansi stambuk 2019 yang telah mengikuti mata kuliah micro teaching dan pengalaman lapangan persekolahan (PLP) yang berjumlah 30 mahasiswa dengan menggunakan sampel yaitu total sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penyebaran angket kuisoner.. Dalam penelitian ini terlebih dahulu dilakukan pengujian instrumen yaitu dengan pengujian validitas dan reliabilitas instrumen. Selanjutnya melakukan pengujian normalitas data, dan terakhir dilakukan pengujian hipotesis. Hasil pengujian hipotesis menggunakan Uji t dan Uji f. Uji t diketahui nilai thitung > ttabel (10,301 > 1,701), dan Uji f diketahui nilai Fhitung (106,114) > Ftabel (4,20) dengan tingkat signifikasi 0.000, maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima, artinya bahwa Pembelajaran mata kuliah micro teaching berpengaruh positif terhadap kesiapan kesiapan mengajar mahasiswa PLP. Kemudian peneliti melakukan perhitungan koefisien determinasi besarnya nilai korelasi sebesar 0,791 yang artinya pengaruh Pembelajaran matakuliah micro teaching (X) terhadap kesiapan mengajar (Y) adalah sebesar 79,1% dan sisanya 20,9% dipengaruhi oleh variabel lain (diluar model regresi atau variabel yang tidak diteliti oleh penelitian ini.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22431
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.